Tips Terbaik Dari Cara Pensiun Seperti Orang Kaya

Populasi orang terkaya sebesar 1% terus menerima kritik di seluruh dunia, seperti perbedaan pendapatan adalah salah satu topik keuangan terpanas di seluruh dunia. Apakah anda berpikir bahwa layak untuk dikritik, ada satu hal yang tidak bisa dipungkiri: Orang kaya tahu bagaimana cara mengembangkan kekayaannya.

Sebagai investor reguler yang mencoba untuk mengumpulkan secara kasar agar dapat menikmati masa pensiun yang nyaman; disini, apa yang dapat anda pelajari dari para investor terkaya di dunia? Baca terus postingan artikel ini untuk mencari tahu jawabannya.

  • 9 Tips Terbaik Dari Cara Orang Kaya Menumbuhkan Kekayaannya
  1. Mereka menabung lebih banyak daripada orang lainnya

Daripada menghabiskan uang lebih banyak, orang kaya cenderung menabung sebagian besar uang yang dimilikinya. Menurut para peneliti dari UC Berkeley, mereka yang berada di atas 1% menabung sekitar 40% dari gajinya sedangkan mereka yang diatas 1% sampai 10% menabung 12% dari gajinya. Sebuah rekomendasi umumnya adalah anda harus menabung diantara 10% sampao 15% dari gaji anda untuk mempertahankan gaya hidup anda saat ini dalam masa pensiun.

  1. Mereka hidup hemat

Banyak jutawan yang berkeliling dengan mobil bekas dan mengeluarkan uangnya dengan cermat. Warren Buffett yang terkenal di dunia sampai saat ini masih tinggal di rumah yang sama dimana ia telah menempatinya selama lebih dari 50 tahun. Bukannya mengganti mobil anda atau rumah setiap kali anda mendapatkan kenaikan gaji, disini anda hanya perlu menjaga standar hidup anda agar terlihat sederhana.

“Saya telah bertemu dengan banyak orang didalam karir saya dimana mereka mau untuk hidup jauh dibawah kemampuannya. Terlepas dari anda kaya atau tidak, jika anda bersedia untuk tinggal dibawah kemampuan anda maka anda akan dapat menabung dalam jumlah yang cukup besar sehingga memiliki masa pensiun yang anda inginkan”, kata Kirk Chisholm – manajer kekayaan dan kepala tertinggi di Innovative Advisory Group, Lexington, Mass.

  1. Mereka mendiversifikasi portofolionya

Meskipun banyak CEO yang memiliki saham di perusahaannya sendiri, orang kaya juga cenderung untuk menjaga campuran dananya. Alokasi yang tepat memungkinkan anda untuk lebih menahan naik turunnya kondisi pasar. Perpaduan antara pertumbuhan dan sekuritas pendapatan umumnya sangat dianjurkan.

“Sebagai pemenang Hadiah Nobel ekonomi, Merton Miller selalu senang untuk mengatakan ‘diversifikasi adalah teman terbaik’. Saat melakukannya dengan benar, anda dapat mengurangi resiko portofolio secara keseluruhan tanpa mengorbankan yang diharapkan. Hampir semua investor dapat membeli, menahan dan menyeimbangkan portofolio diversifikasi global dana indeks yang benar sesuai dengan kapasitas mereka untuk mengambil resiko”, kata Mark Hebner – Pendiri sekaligus Presiden Index Fund Advisors Inc, Irvine, California.

  1. Mereka memiliki beberapa sumber pendapatan


Jangan hanya mengandalkan pekerjaan anda untuk meraih pendapatan. Para orang kaya sering memiliki cara yang bereda untuk mendapatkan uang, terlepas dari menyewa properti atau bisnis lainnya. Mendapatkan uang lebih banyak memungkinkan anda untuk menggandakan kekayaan anda dengan cepat.

  1. Mereka memegang saham dalam waktu yang cukup lama

Para orang kaya memahami bahwa investasi di pasar saham adalah bentuk strategi jangka panjang, bukan solusi jangka pendek. Mereka juga tetap tenang saat pasar mulai bergejolak.

“Saham yang terlalu fluktuatif akan dimunculkan hanya dalam durasi jangka pendek. Acara seperti tahun 2007 dan 2008, dimana banyak investor melihat kekayaannya dipotong setengah selama 12 bulan, berbicara dengan volatilitas saham”, kata Hebner. “Tapi jika anda memegang saham selama bertahun-tahun dan dekade, sejarah telah menunjukkan bahwa para investor ini telah dihargai dengan tingkat pengembalian sekitar 10% per tahunnya”.

  1. Mereka membuat tabungan otomatis

Orang kaya ingin mengambil pendekatan investasi selangkah demi selangkah. Mereka menciptakan transfer otomatis ke rekening pensiunnya sehingga mereka tidak harus ingat untuk menyisihkan uang di 401(k) dalam rencana mereka selanjutnya.

  1. Mereka mulai lebih awal

Waktu adalah faktor yang paling penting saat datang ke pertumbuhan portofolio pensiun yang signifikan. Orang kaya tahu bahwa mereka harus mulai menabung sesegera mungkin untuk membangun kekayaan. “Mulai untuk menabung lebih awal dapat memenuhi dua hal dalam hidup. Pertama, menciptakan kedisiplinan yang akan membawa anda melalui hidup dengan kebiasaan menabung yang baik. Kedua, bunga majemuk (atau keuntungan) memungkinkan anda untuk menumbuhkan uang anda dari waktu ke waktu dengan dampak yang lebih besar daripada jika anda memilih untuk memulainya di kemudian hari”, kata Chisholm.

  1. Mereka memaksimalkan akun pensiunnya

Jika anda lebih muda dari usia 50 tahun, maka anda dapat berkontribusi sampai US$ 23.500 setahun di kombinasi IRA dan 401(k). Para orang kaya tahu bahwa mereka perlu untuk mengambil keuntungan dari batasan-batasan ini.

  1. Mereka tidak membawa hutang

Karena orang kaya hidup dengan hemat, mereka juga bisa melunasi semua hutangnya. Itu berarti mereka membeli mobil secara tunai, melunasi hipotek dari awal dan tidak membawa hutang kartu kredit. Secara umum, mereka tidak melakukan kebiasaan dengan mengandalkan kartu kredit untuk pengeluaran pribadinya.